Tips Mengkombinasikan Warna Baju

Selamat pagi, dan Happy Weekend,

Oke kali ini Mbem mau nulis tentang Fashion. Tepatnya tentang cara mengkombinasikan warna dalam memakai pakaian sehari-hari. Sedikit cerita kenapa aku tertarik dengan dunia Fashion. Dulu aku termasuk dalam kategori cewek kuper, kudet, dan jarang banget jalan keluar.

Aku suka banget dengan gaya-gaya fashion orang-orang di tv , tapi hanya sekedar suka, mau beli duwit kagak punya. Haha yah akhirnya Cuma bisa gambar-gambar aja di buku.

SMA masuk jurusan Multimedia, dan S1 Komunikasi, tapi impiannya pengen jadi Designer. Gak nyambung banget kan?. Ada pepatah yang bilang, selama kamu masih hidup, disana masih ada harapan. Yah aku berharap aku masih punya kesempatan untuk mewujudkan impianku.

Selama 3 tahun terakhir lontang-lantung gambar gak jelas, kadang tanganya jelek, tingginya gak proposional, kombinasi warnanya jelek. Berkali-kali ingin menyerah tapi rasanya terlalu dini, toh ini baru bermipi, ya harus bermimpi dulu, baru perlahan bisa menjadi nyata.

Dan kenapa memilih topic perpaduan warna untuk tulisan ini? Semua berawal dari ejekan gebetan, ibu, tetangga, dll. Mereka kadang bilang, jelek kayak ibu-ibu, makin pendek pakek ini, ah keliat makin gendut, warnanya gak singkron. Nah dari ejekkan-ejekan itu aku mulai belajar berpakaian dengan baik, searching sana-sini cari tahu gimana cara terlihat “PANTES” saat berpakaian. Jadi bertemulah diriku dengan dirinya (jadi kayak lagu haha). Ya, dirinya adalah rumus padu padakan warna atau juga bisa disebut “adalah pendekatan roda warna atau sering

disebut color wheel.”

 

COLOUR WHEEL AND COMBINATIONS

 

colour-wheel-and-combinations

 

  1. Kombinasi warna bersebelahan,

Contoh : Blue Green – Blue

  1. Kombinasi warna-warna yang membentuk sudut 90 derajat

Contoh : Green – Blue Violet

  1. Kombinasi pakaian dengan warna-warna yang saling berseberangan

Contoh : Violet – Yellow

  1. Kombinasi selanjutnya adalah Membentuk huruf “T”

Blue Violet – Yellow Orange – Green

  1. Kombinasi warna yang membentuk huruf “X”.

Red Orange –  Blue Green – Yellow – Violet

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s