Internet Marketing Untuk Pemasaran Produk UKM

Alasan Menggunakan Internet Marketing Untuk Pemasaran Produk UKM?

internet-marketing

Kali ini mbem akan membahas tentang dunia pemasaran, kalau dulu pasar jadi rujukan utama orang-orang berdagang. kini dunia telah berubah, hanya bermodal gadget dan internet, serta foto-foto barang saja sudah dapat menjual produk mereka. nah ini 6 alasan mengapa internet marketing cocok untuk pemasaran produk UKM :

  1. Akses yang mudah

Semua orang dapat mengakses semua situs media social, website, youtube, dll dengan mudah setiap saat dengan jaringan internet yang sudah menyebar diseluruh dunia. Internet adalah jembatan bagi media social, website, dll yang terus menyala selama 24 jam sehari sehingga produk anda yang anda posting di toko online anda akan secara mudah di akses oleh semua orang selama 24 jam tanpa ada gangguan. Dengan begitu informasi produk anda akan tersampaikan dengan baik, walaupun anda tidak dating langsung di lokasi.

  1. Internet marketing bisa menjangkau peluang pasar yang lebih luas.

Dijalam yang modern ini, para pakar teknologi berhasil menciptakan terobosan besar untuk dunia. Internet secara mudah dapat diakses melalui laptop, Gadget ataupun computer dimanapun anda berada. Sehingga peluang tersebarnya informasi produk anda keseluruh penjuru dunia menjadi lebih mudah terjadi. Peluang ini sangat bagus untuk bisnis UKM anda.

  1. Biaya Lebih murah.

Walaupun pemasaran secara kobvesional juga mendapatkan respon banyak, penggunaan alat promosi seperti borsur, sepanduk, dll menghabiskan biaya terlalu besar. Sedangkan promosi dengan menggunakan internet, bisa memangkas pengeluaran setengah dari biaya pemasaran konvesional. Tentunya jangkauan promosinya juga lebih luas dibanding dengan promosi secara kovesional. Nah, ini sangat cocok untuk diterapkan oleh pemasaran produk UKM yang belum memiliki biaya pemasaran terlalu banyak.

  1. Bisa meningkatkan branding produk

Meluncurkan produk baru bukan hal yang mudah bagi UKM yang masih berkembang, akan tetapi produk anda sangat perlu di kenalkan kepada para pelanggan secara menyeluruh. Dengan menggunakan internet marketing anda bias memanfaatkan akun social media seperto, facebook, Instagram, twitter, website, dll untuk membuat produk anda dapat dikenal. Menggingat pengguna facebook, Instagram, atau twitter sangat banyak. Tanpa perlu dikumpukan di suatu tempat, mereka otomatis terkumpul menjadi satu di akun social media.

  1. Penghematan dan penjualan meningkat

Dua hal tersebut menjadi sangat penting bagi pelaku ukm. Strategi internet marketing bagi pemasaran produk ukm bisa diukur konversinya dari data yang tercatat. Menjadi pilihan yang bagus untuk pemula karena mereka bisa mencatat biaya promosi – penjualan = laba

  1. Menggunakan Internet yang terjangkau

Setelah memangkas biaya promosi dengan internet marketing, sekarang saatnya menggunakan internet yang mudah dengan harga bersahabat.

Jangan takut bagi anda yang memiliki bisnis UKM, atau non-bisnis yang ingin menikmati layanan internet terbaik namun dengan harga yang terjangkau. Mbem merekomendasikan layanan internet dari www.muliadata.com.

Layanan akses internet ini yang sesuai bagi pelanggan perumahan, UKM dan perusahaan sampai dengan kelas menengah lho !

coba aja kunjung ya, nanti sharing sama aku disini. Mbem tunggu ^_^

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s