Bagi kamu yang sedang menata diri tapi tetap ingin terlihat trendy, 5 style fashion ini akan membuat tampilanmu terlihat modern namun santun.

ressa rere7

Dalam beberapa tahun terakhir, industri fashion muslimah mulai menjadi trend dalam kalangan remaja. Tak hanya remaja dan masyarakat biasa, banyak dari kalangan public figure memilih untuk berhijrah dengan memakai busana muslim dan penutup kepala. Trend fashion ini juga diperkuat dengan banyaknya kampanye gerakan berani berhijrah  di dunia maya, yang membuat banyak kaum hawa mulai dari remaja hingga dewasa berbondong-bondong untuk merubah gaya berpakaianya. Caranya pun beragam, dengan menggunakan contoh kerudung yang syar’I, celana kulot, baju yang lebar dan gamis panjang dengan berbagai motif unik dan menarik. Sehingga bagi kamu yang ingin memperbaiki diri dengan memulai untuk berhijab, style-style ini patut dijadikan referensi untuk stock fashion kamu.

Ingin tampil lebih kalem tapi tetap dengan gaya modern, setelan rok warna pastel cocok digunakan untuk kegiatan harian kamu.
baju pastel
Gaya kalem ala selebgram dwihandani ini cocok untuk tampilan yang sederhana tapi menarik / pic

Karena kamu merasa bahwa tampilan yang mencolok tidak menggambarkan jati dirimu, maka kamu bisa  menggunakan perpaduan warna-warna pastel untuk pilihan setelah harianmu. Sebab warna pastel adalah warna yang felksibel, dan nyaman di pandang. Itu akan memberikan kesan sederhadan tapi elegan.

Gaya abaya dari timur tengah juga bagus untuk acara-acara tertentu
abaya style
Hitam hak melulu suram, warna hitam dengan style abaya ini juga rekomended banget buat tampilah sederhana kamu / pinterest

Style abaya banyak digunakan oleh wanita keturunan timur tengah, ciri khasnya adalah warna-warna gelap. Penggunaan style ini cocok buat kamu yang gak ingin tampil berlebihan tapi tetap elegan. Warnya-nya yang tidak terlalu mencolok dan relative memiliki motif yang sedikit membuat style ini menciptakan kesan yang anggun.

Tampil ceria dengan gamis warna pink motif bunga, Gamis ala selebgram muslimah ini juga patut menjadi koleksi fashion harianmu.

 

resaa rerer
hijrah dengan pakaian yang panjang gak harus terlihat kuno. selebgram resa rere contohnya / pic

Ingin tampil ceria dengan gamis dan kerudung yang menutup dada, bukan berarti membatasi gaya fashion kamu. kamu dapat mencontoh fashion ala selebgram rere sare yang cantik ceria walaupun menggunakan warna-warna terang dan motif yang banyak.

Gamis kombinasi warna-warna gelap dengan perpaduan aksesoris yang tidak terlalu mencolok juga cantik banget kok.
Model Baju Muslim Sederhana Untuk Sehari-Hari Oleh Angella Fransisca 14
tuh kan? gak selamanya baju gamis bikin kita kuno. malah lebihs stylish dan sederhana tentunya / pic

Warna gelap gak sarus selalu terlihat suram, kamu harus pintar-pintar dalam mengelola busana. Nah, kalau kamu masih belum yakin dengan padu padan yang kamu gunakan, style dari selebgram angellafransisca patut kamu contoh. Gamis hitam ditambah aksesoris diatas kerudung menambah kesan elegan tapi tetap syar’I dan sederhana.

Bercadar gak melulu soal misterius, selebgram ini membuktikan bahwa bercadar juga bisa tampil cerah ceria tapi tetap sederhana.
c7829f3d-bb11-43fc-ae59-5d28a7767d60_916
hangout dengan cadar tapi tetap stylish / instagram resa rere

Kalau kamu udah pada tahap ingin bercadar namun masih takut didiskriminasi orang, kamu boleh mencontoh gaya berpakaian selebgram resa rere. walaupun kini ia memutuskan untuk becadar. ia mampu mempadu padankan busana dengan warna-warna cerah agar telihat enak dipandang. cadar yang dibuat juga serasi dengan warna gamis. wow memang selebgram satu ini kreatif banget ya. perlu dicontoh nih.

Nah, sekrang kamu gak perlu takut dibilang kuno lah, norak lah, kampungan lah. karena berhijab dan memakai pakaian panjang gak melulu bikin tampilan kamu kayak orang cupu. tinggal gimana kamu mengolah tampilan aja. dan pastinya, bukan perkara tampilan aja sih. yang penting niatnya untuk berbenah diri menjadi lebih baik. keep istiqomah ya shaliha 🙂

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s